Cara Mencegah Virus Shortcut Masuk Ke Flash Disk


Download Beta


Sobat, tahukah kalian apa itu virus shortcut? Virus shortcut yaitu virus yang menghidden folder asli, kemudian menggantinya dengan folder shortcut.
Virus ini sangat meresahkan. Bahkan saya sendiri sempat jengkel dengan adanya virus ini. Sebenarnya virus yang saya sebut sebagai virus shortcut ini merupakan tipe Junk Virus. Saya tahu karena sudah pernah mengalaminya.
Nah…Kalian pernah nggak diserang virus semacam ini? Pasti ada yang pernah atau mungkin masih ada sampai sekarang .Itu sangat membuat anda jengkel. Iya kan?
Bagimana cara kerja virus ini?
Virus ini menghidden atau menyembunyikan folder (Ingat!!! Folder, bukan File) yang terdapat di Flash DISK (FD). Setelah folder disembunyikan atau dihidden, virus segera memproses data baru atau folder baru di Flash Disk kita. Virus melakukan ini setiap ada Flash Disk yang dicolokkan.
Bagimana ciri-ciri folder/Flash disk yang terserang virus ini?
Jika folder asli sudah dihidden, dan folder baru sudah diproses, maka akan muncul folder barunya. Nah,,, Jika Folder ini dibuka(double klik), maka akan membuka isi folder tersebut, namun dalam windows baru / halaman explorer yang baru. Tidak seperti folder yang asli.
Ciri yang paling nyata dan dapat dilihat adalah Tipe folder tersebut menjadi shortcut. Lihat di kolom “type”.Jika ada folder dengan tipe “shortcut” maka Flash Disk Anda terserang virus shortcut(Virus Junk) ini.

Bagimana Cara Mengatasinya???
Kalian pasti sudah  terlalu pusing dengan adanya virus ini. Hem…awalnya saya juga gitu. Nah, pada tanggal  06 Maret 2012, saya mencoba menelusuri tentang virus ini. Nah, akhirnya saya mendapatkan satu cara yang cukup efektif. Semoga saja benar-benar efektif.
Cepetan donk…Kasih tahu caranya….!!!
Sabar gan, ini merupakan penemuanku sendiri. Sebelumnya saya masih belum menemukan cara ini di internet, namun saya menemukannya sendiri pada tanggal 6 Maret 2012 kemarin. Yaitu dengan cara penelusuran dan pengamatan.
Sebenarnya jika menggunakan antivirus (yang sudah saya pakai, SMADAV), virus ini bisa dihilangkan. Namun hanya sementara. Jika Flash Disk di colokkan kembali, maka virus akan menyerang lagi.
Trus gimana caranya?? (Kasih tahu nggak ya??? J Hehe)
Sabar ya….. Artikel ini sangat bermanfaat menurut saya. Dan sangat penting untuk saya. Karena saya yang membuatnya sendiri. Untuk itu, saya akan menjelaskannya hingga ke akar2nya…(Lebay dech).
Yups…Terimakasih karena kalian masih eksis hingga di postingan yang amat bermanfaat ini.
Untuk itu, saya akan segera memberitahukan caranya.
Sekarang, ikuti langkah-langkah berikut ini. (My innovation) :
Pertama, buat sebuah folder bernama “autorun.inf “ tanpa tanda petik. Jika folder ini sudah dibuat oleh Antivirus anda, biarkan saja. Jangan membuat lagi.
Kedua, klik kanan pada folder anda yang lain (selain autorun.inf).
Pilih “rename”. Kemudian, tambahkan kata “.inf” setelah nama folder anda. Misalnya, nama folder semula “HARDIK”. Maka ganti nama folder anda menjadi “HARDIK.inf” tanpa tanda petik.
Lakukan cara kedua pada semua folder anda. (Hanya folder yang utama. Bukan SubFolder.)

Nah…Selamat, anda sudah sukses mencegah virus shortcut memasuki folder dan Flash Disk anda.

Gimana ??? Mudah bukan?? Ingat !!! Cara tersebut, saya temukan sendiri. Tanpa mencari referensi dari situs lain. (peace J)
Sebenarnya apa fungsi ekstensi .inf?? KLIK DI SINI untuk mendapatkan jawabannya.
(Setelah saya pelajari, ternyata cara ini hanya mampu mencegah masuknya virus shortcut. Virus shortcut yang dimaksud adalah virus yang menghidden file dan folder kemudian menggantinya dengan folder berekstensi shortcut dan folder hasil virus itu biasanya tidak bisa dibuka)



Share this post :

+ komentar + 1 komentar

1 Juni 2016 14.12

nice info gan

kunjungi http://www.kompikita.com/tips-dan-trick/cara-mengatasi-laptop-lemot/

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.