Apa Fungsi Ekstensi .inf ?


Download Beta


Awalnya saya tidak tahu apapun tentang hal ini. Namun setelah menelusurinya secara pribadi, saya mendapatkan hipotesis bahwa ekstensi .inf digunakan untuk mencegah virus.

Kenapa saya berkata seperti itu? Tahukah kalian, antivirus local seperti SMADAV memproduksi file bernama autorun.inf . Nah…File ini tidak akan terhapus oleh virus apalagi dihidden. Virus seolah-olah tidak berani menyentuh ekstensi ini.

Saya mengetahui ini sesaat setelah Flash Disk saya terkena virus Junk/shortcut. Saya melihat, semua folder dihidden dan diganti dengan folder shortcut. Namun, ada satu folder yang saya perhatikan. Yaitu folder autorun.inf. Folder ini tidak terhidden oleh virus.

Nah…setelah itu, saya mencoba melakukan eksperiment dengan cara mengganti semua nama folder dengan menambahkan ekstensi “.inf”.

Dan…ternyata berhasil. Sungguh eksperiment yang sukses. Eksperiment ini dibuat pada 06 Maret 2012. Oleh Aditia Prasetio.

Gimana? Ada yang masih ragu dengan eksperiment saya? Silakan anda coba sendiri. Jika ada yang masih bingung, bisa menghubungi saya lewat Facebook (https://www.facebook.com/aditia.prasetio1995) ; Fans Page (http://facebook.com/MyAxes ) ; atau di twitter (aditia_prasetio).

Mungkin saya memang tidak bisa membuat antivirus canggih karena saya tidak menguasai bahasa pemprogaman, namun InsyaAllah saya bisa bereksperiment dengan menelusuri virus-virus secara manual.  
Jika anda ingin mengetahui cara mencegah virus shortcut,silakan KLIK DI SINI.

Posting By : Aditia Prasetio
Created at March,06 2012.



Share this post :

+ komentar + 3 komentar

6 April 2014 19.20

Permisi.. Terima kasih artikelnya bermanfaat. Mau tanya nih. Bukannya extensi inf itu justru kebanyakan virus ? Mengapa ? Karena file autorun.inf merupakan file yang dapat menjalankan virus secara otomatis. Dan SMADAV, tidak membuat file autorun.inf melainkan FOLDER autorun.inf. Ini merupakan folder yang digunakan untuk mencegah virus berjalan secara otomatis. Dan folder autorun.inf milik SMADAV tidak dapat dihapus karena terdapat folder con/aux/nul.

Maaf, kalau saya sok tahu.

8 April 2014 14.27

@Ravi Dharmawan Tips dan trik ini hanya berlaku untuk menangani salah satu jenis virus saja. Saya sering menemui flashdisk teman saya yang tiba-tiba semua folder maupun filenya hilang. Hilang dalam hal ini adalah di hidden oleh virusnya. Nah, untuk FOLDER yang diberi ekstensi .INF insyaAllah tidak akan di hidden oleh virus itu.

Tapi... hati-hati karena ada beberapa komputer/sistem yang otomatis menghidden semua yang ber'ekstensi .INF.
Jadi, siapkan SMADAV untuk membuka semua file/folder yang di hidden. Karena smadav lebih mudah dipahami penggunannya.

1 Juni 2016 14.11

nice info gan

kunjungi http://www.kompikita.com/tips-dan-trick/cara-mengatasi-laptop-lemot/

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.