Cara Menggunakan Dasi Yang Baik dan Benar


Download Beta


Jika anda menjumpai artikel ini, kemungkinan besar anda sedang mempunyai masalah dalam menggunakan dasi. Iya kan? Ngaku aja deh.. Hehe :D. Anda sangat salah membuka artikel ini, kenapa? Karena sebenarnya saya juga mempunyai masalah yang sama dengan anda. Saya juga belum bisa menggunakan dasi (sampai menulis artikel ini).
Eits, jangan pindah cannel dulu. Meskipun begitu, tetaplah saya ingin berbagi informasi mengenai cara menggunakan dasi yang baik dan benar kepada anda. Gimana sih? Katanya nggak bisa? Memang saya tidak bisa, tapi saya kan masih bisa browsing. Hehe :D
Saya coba mencari artikel-artikel yang berhubungan dengan cara menggunakan dasi yang baik dan benar. Dan saya mendapatkan beberapa artikel itu. Mau lihat? Yuk sekalian latihan pakai dasi. Saya juga mau coba. Hehe :D
.... Ada banyak cara memakai dasi yang baik, diantaranya adalah:
1. Simpul yang Sempurna (Four-in-hand)
Langkah-langkah untuk mengikat dasi ala Four-in-hand adalah:
a. Tumpangkan bagian dasi yang lebih panjang dan lebar (bagian A) diatas bagian B dan bentuklah menyilang.
b. Putar bagian A melewati bagian bawah B.
c. Putar kembali bagian A sehingga sekarang bagian A diatas B.
d. Tarik bagian A ke atas melalui bagian simpul yang ada di sekeliling leher.
e. Tarik bagian A ke bawah dan masukkan ke dalam simpul yang telah dibuat sebelumnya, lalu kencangkan kedua bagian dan atur hingga seimbang antar bagian A dan B sehingga membentuk huruf V.
f. Tarik simpul “V” tersebut keatas agak kencang mengelilingi leher, dan pastikan bahwa bagian B lebih pendek dari A dan A mencapai ujung sabuk, tidak lebih tidak kurang.
2. Cara mengikat dasi ala Half Windsor
Langkah-Langkah untuk memakai dasi Half Windsor :
a. Silangkan bagian A yang lebih panjang dan lebih lebar keatas bagian B.
b. Putar A mengelilingi belakang B.
c. Tarik bagian A ke atas.
d. Kembalikan A melewati simpul yang dibuat sebelumnya.
e. Tarik A lurus ke.
f. Tarik A ke atas dan melalui simpul.
g. Masukkan A ke dalam simpul yang ada di depan.
h. Selanjutnya kencangkan simpul sehingga seimbang dan membentuk huruf V.
3. Cara memasang dasi dengan Simpul Baru-Shelby
Langkah-langkah untuk pasang dasi ala Simpul Baru-Shelby:
a. Silangkan bagian B yang lebih pendek diatas bagian A secara terbalik.
b. Tarik bagian A melewati bagian bawah B.
c. Kencangkan simpul yang terbentuk.
d. Tarik bagian A ke arah kiri.
e. Lalu tarik bagian A ke atas melalui simpul diantara leher.
f. Tarik A kedepan dan masukkan ke dalam simpul lalu kencangkan sehingga membentuk huruf V.
4. Mengikat dasi kupu-kupu (Perfect Bow)
Cara memasang dasi kupu-kupu:
a. Pasang tali dasi mengelilingi leher, dan letakkan secara sejajar dengan bagian A lebih panjang dari B.
b. Silangkan bagian A diatas B.
c. Tarik bagian A ke atas melalui bawah simpul yang berada di antara leher Anda.
d. Kencangkan simpul sedikit dan lipat pada ujung dasi lainnya.
e. Tarik bagian A di atas bagian B yang sudah ditekuk dan dilipat.
f. Lipat bagian A ke belakang dan tarik memasuki simpul yang ada di belakang dasi kupu-kupu.
.......
ARTIKEL KEDUA (Sumber : Google Gambar)
Sebenarnya ini bukan artikel, hehe :D, ini hanya gambar. Tapi mungkin bisa sebagai pedoman dan petunjuk penggunaannya. Mungkin ini malah lebih mudah dipahami karena sudah langsung dengan gambar, bukan lagi kata-kata. Yuk belajar lagi. SIAAAP.
ATAU LIHAT JUGA LINK DI BAWAH INI




Share this post :

+ komentar + 2 komentar

13 Desember 2012 15.20

ternyata ada beberapa cara juga.,.hehhee.,.,
salam kenal gan.,.,
http://anditaan3.blogspot.com

14 Desember 2012 07.04

@Andita Adi Pradipta
Iya gan... silakan dicoba. Semoga cepat bisa... ^_^
Salam kenal juga...

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.