Kata GALAU Ternyata Ada Di Kamus Besar Bahasa Indonesia


Download Beta


Sobat, di banyak kesempatan, kita sering mendengar satu kata yang dianggap cukup alay. Apakah itu? Yap sesuai judul yaitu GALAU. Kata galau ini sering digunakan atau diucapkan oleh orang-orang terutama remaja-remaja sekarang ini. Biasanya mereka bahkan kita sering menggunakannya di saat kita sedang  kebingungan dengan sesuatu hal atau di saat kita mendapatkan masalah dan kita tidak bisa menyelesaikannya.

Sebenarnya siapa sih yang pertama kali memperkenalkan kata “GALAU”? Kalau pertanyaannya seperti itu, maka kita akan kewalahan untuk menjawabnya. Karena saat ini sudah banyak orang yang sering menggunakan kata itu.

Namun, apakah kalian tahu bahwa kata GALAU tercantum di dalam KBBI? Apa itu KBBI? KBBI adalah singkatan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia. Haht? Masa? Ciyus? Miapa? Hahaha, kalian pasti akan mengatakan itu. Maybe.

Percaya atau tidak, tapi itu kenyataannya. Kemarin saya sempat penasaran apa sih pengertian sebenarnya GALAU itu. Dan kebetulan saya punya software KBBI yang versi offline. Jadi saya coba buka / cari di software itu. Ternyata eh ternyata ditemukan kata GALAU. Sempat kaget juga sih. Tapi mau nggak percaya tapi sudah saya lihat sendiri. Ya terpaksa saya percaya. Hehehe ^_^

Mau tahu nggak apa pengertian GALAU menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)? Yakin? Oke deh, ini dia pengertiannya.
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);

Sedikit pengertian tapi membuat saya terkejut. Kata yang saya kira tidak ada di dalam KBBI, ternyata ada. Ini menandakan bahwa kata GALAU ini merupakan kata yang memang ada dan bukan dibuat-buat. Bukan seperti kata “ciyus, miapa” yang jelas merupakan kata baru yang dibuat sendiri dan belum atau tidak tercantum di KBBI.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Jangan lupa tinggalkan komentar.



Share this post :

+ komentar + 2 komentar

14 Maret 2013 10.37

terima kasih dengan penjelasan yg di sebut kata galau,rupanya ertinya galau itu,pikiran tk menentu,,,?

15 Maret 2013 14.10

@Anwarboy Yup, betul banget... Thanks udah berkenan berkunjung dan berkomentar di sini. Sering-sering ya...

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.