Menggapai Bintang


Download Beta


Oleh : Aditia Prasetio (SMAN 1 Pati X-9)
<Admin My-Axes>
            Di sebuah pedesaan, hidup seorang pemuda yang berparas tampan, sebut saja Rangga. Rangga bersekolah di salah satu SMA di kota Pati. Dia duduk di kelas X. Tepatnya di X-9.
            Suatu hari, datang siswa baru di X-9 yang merupakan pindahan dari Jakarta. Siswa itu cewek dan wajahnya sangat cantik sehingga membuat semua cowok di X-9 menjadi tergila-gila. Tak terkecuali dengan Rangga. Rangga sangat tergila-gila dengan kecantikan siswa baru itu.
            Pak guru mempersilakan siswa baru itu untuk memperkenalkan diri.
            “Ayo. Silakan perkenalkan nama dan semua identitas kamu.”
“Perkenalkan nama saya Bintang.” siswa baru itu sekarang mencoba memperkenalkan diri.
“Saya berasal dari Jakarta.”terusnya.
“Kenapa pindah dari Jakarta? Di Jakarta ‘kan ramai? Makmur hidupnya.” Tanya salah seorang siswa yang memotong perkenalan.(Badrul)
“Lhah...emangnya loe pikir di Jakarta itu enak? Nggak semua enak di sana. Di sana ada seleksi alam. Kalau nggak mampu cari uang, bisa mati kelaparan.” Sahut salah seorang siswa lain. (Surya)
“Sudah sudah, jangan pada ribut. Silakan lanjutkan perkenalannya.” Ucap pak guru.
“Maaf sebelumnya, saya mau menjawab pertanyaan calon teman saya tadi. Saya pindah dari Jakarta ke Pati karena saya mengikuti ayah saya yang sekarang ini bekerja di Pati.” Jawab Bintang.
“Oooh....” satu kelas bersuara sama.
“Semoga kamu betah ya di sini.” Kata Pak Guru.
“Oo..ya pasti betah donk pak. ‘Kan ada saya pak.” Kata Rendi yang merupakan salah satu saingan berat Rangga.
“Huuu...” satu kelas heboh.
“Silakan kamu duduk di kursi yang masih kosong.” Kata Pak Guru.
“Terimakasih pak.”
Bintang mencari bangku yang kosong, dia melihat ada 2 bangku yang kosong. Satu di sebelah Rendi, yang satu di sebelah Rangga.
“Dia pasti duduk di sebelahku.” Bisik Rendi kepada temannya (Dodi)
“So pasti broo.....” jawab Dodi.
Bintang akhirnya duduk di sebelah Rangga.
“Sialan” kata Rendi alam hati. Rendi sangat kesal karena Bintang lebih memilih duduk di sebelah Rangga daripada disebelahnya.
Bintang duduk dan berkenalan dengan Rangga.
“Hai.” Sapa Bintang.
“Hai juga Bintang.” Hati Rangga berdebar kencang.
“Nama kamu siapa?” tanya Bintang.
“Namaku Rangga.” Mereka berjabat tangan.
Bintang tersenyum kepada Rangga, Rangga pun demikian. Rangga terus memandangi Bintang. Bintang menyadarkan Rangga.
“Heh...Rangga...jangan ngliatin aku sampai gitu ah...”
Rangga tersipu malu.
Bel istirahat berbunyi, Rangga mengajak  Bintang ke kantin.
“Ke kantin yuk!!”
“Ah...males ah...”
“Yah...Jangan gitu ah...Aku yang traktir deh...gimana..?”
“beneran ni?”
“Iya beneran lah...Ayo..!!”
“Okey.”
Bel jam pulang sekolah berbunyi. Bintang buru-buru pulang.
“Hey...kenapa buru-buru?”
“Aku sudah ditunggu seseorang. Bye...”
Rangga penasaran, dia mengikuti Bintang dari belakang. Ternyata Bintang dijemput seorang cowok yang tampan. Rangga menjadi pesimis setelah melihat itu. Dia merasa semua khayalannya untuk berpacaran dengan Bintang telah musnah.
Keesokan harinya, saat Rangga sudah di dalam kelas, Bintang datang.
“Hey...Kenapa? Kok ngelamun? Ngelamunin apa? Ngelamunin aku ya??? Hehe.”
“Ih...GR banget sih.” Padahal Rangga memang melamun tentang kejadian kemarin.
“Ke kantin yuk!! Kali ini aku yang traktir deh.” Ajak Bintang.
“Emm...gimana ya...” Rangga agak bimbang.
Bintang memaksa Rangga dan akhirnya Rangga mau.
Di kantin, mereka berbincang-bincang.
“Kemarin yang jemput kamu siapa? Pacar kamu ya?” tanya Rangga.
 “Pacar?” Bintang tertawa. “Bukan,,,dia kakak aku. Lagian aku kan belum punya pacar. Masih jomblo.”
“Syukurlah kalau gitu.” Rangga mengatakannya dengan pelan-pelan.
“Kenapa kok syukur?” Bintang mendengarnya.
“Gax papa kok.” Bintang tersenyum lega.
“Bintang, aku boleh ngomong sesuatu nggak?” tanya Rangga.
“Apa? Ngomong aja.”
“Sebenarnya, aku...........jatuh cinta sama kamu......” Rangga mengungkapkan cintanya.
“Hekm” Bintang tersedak.



Share this post :

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.