CUKUP AKU


Download Beta


Oleh : Danny Widodo (SMAN 1 Pati X-9)
Didi adalah seorang remaja laki-laki yang mempunyai kepribadian yang tidak baik,dia sangat suka balapan liar,mabuk-mabukan,berjudi,mengkonsumsi narkoba dan lain-lain. Didi mempunyai adik perempuan yang bernama Fara yang masih duduk di bangku SMA dan juga mempunyai ibu yang bernama Sari yang berkerja serabutan demi mencukupi kebutuhan keluarganya, maklum karena semenjak ayah Didi yang bernama Pak Diman meninggal Ibu Sari yang menjadi tulang punggung keluarga karena Didi yang merupakan anak laki-laki satu-satunya tidak mau berkerja, dia hanya suka berfoya-foya menghabiskan uang . Didi merupakan ketua dari sebuah geng motor yang sangat terkenal dikotanya, karena kelakuan geng motor tersebut yang selalu membuat onar dan keributan di kota itu. Geng tersebut bernama THE DEVIL (TD), geng motor tersebut memiliki musuh yaitu geng motor THE BRANDALS (TB). Kedua geng motor tersebut selalu membuat keributan di kota.

Pada suatu hari Ibu Sari yang merupakan ibu Didi dan Fara menderita sakit  yang diakibatkan karena dia selalu memikirkan kelakuan Didi yang selalu membuat resah seluruh warga di kota tersebut. Setelah beberapa bulan Ibu Sari akhirnya meninggal karena penyakit yang dia derita. Pada saat itu Didi sedang ada dirumah. Pada saat Ibu Sari akan meninggal dia berpesan pada Didi supaya Didi menjaga adiknya yang bernama Fara agar tidak terjerumus ke lubang hitam seperti Didi. Didi menerima pesan dari ibunya itu dan pada saat itu dia berjanji pada dirinya sendiri untuk selalu menjaga Fara dan dia berkata dalam hati bahwa ” cukup aku saja yang terjerumus ke lubang hitam, jangan sampai Fara ikut juga masuk ke lubang hitam ini”. Tapi ternyata  lama-kelamaan akhirnya Fara terjerumus ke dalam lubang hitam tapi, Didi tidak mengetahui hal tersebut karena Didi jarang tinggal dirumah setelah ibunya meninggal, Didi selalu pergi dari rumah dan berkumpul dengan anak buahnya di markas geng motor THE DEVIL. Fara terjerumus ke lubang hitam setelah dia menjadi pacar dari ketua geng motor THE BRANDALS yang bernama John yang merupakan kakak kelas SMAnya Fara.

Pada awalnya Fara tidak mengetahui bahwa John adalah seseorang yang memiliki kepribadian yang tidak baik seperti Didi kakaknya, karena pada awalnya Fara mengenal John sebagai kakak kelasnya yang mempunyai kepribadian yang sangat baik dan sangat sopan karena jika di sekolah John selalu bersikap baik dan sopan pada guru dan teman-temannya sehingga Fara tidak tahu bahwa John adalah seseorang yang memiliki kepribadian yang kurang baik, tapi lama-kelamaan Fara mulai tahu kalau John adalah orang yang memiliki kepribadian yang kurang baik setelah dia selau diajak keluar malam oleh John dan dikenalkan pada teman-teman John yang merupakan anak buahnya di geng motor THE BRANDALS. Pada awalnya Fara ingin mengakhiri hubungannya dengan John karena John merupakan musuh besar dari kakaknya dan selain itu dia juga tidak suka dengan seseorang yang berkepribadian buruk tapi, karena Fara sudah terlanjur suka dan cinta pada John akhirnya rencana Fara tersebut tidak jadi dia katakan kepada John.

Meskipun Fara sudah sangat lama menjalin hubungan dengan John tapi Didi kakak Fara tidak tahu hal itu karena Fara tidak pernah cerita pada Didi tentang siapa pacarnya, Didi hanya tahu bahwa Fara sudah punya pacar yaitu kakak kelasnya Fara di SMA. Hingga pada suatu hari saat Didi dirumah Didi melihat Fara keluar malam dengan pacarnya.

Pada awalnya Didi tidak mengizinkan Fara pergi malam-malam karena dia takut kalau Fara lama kelamaan bisa masuk kedalam lubang hitam sepertinya dan juga dia teringat pada pesan terakhir ibunya yang menyuruhnya menjaga Fara agar tidak masuk kedalam lubang hitam sepertinya. Namun ternyata Fara tidak mematuhi perkataan Didi dan dia lebih memilih pergi dengan pacarnya. Didi sangat emosi melihat Fara yang berani membantah perintahnya untuk tidak keluar malam.

Dengan agak emosi Didi akhirnya mengejar Fara dan pacarnya mrnggunakan motornya, akhirnya Didi berhasil membuntuti motor yang dikendarai Fara dan pacarnya, dengan diam-diam ternyata Didi mengikuti kemana Fara dan pacarnya pergi hinga beberapa menit kemudian Fara dan  pacarnya sampai ketujuan mereka yaitu di markas geng motor THE BRANDALS. Didi bertanya dalam hatinya “mau apa mereka berdua masuk ke markas musuh terbesarku  THE BRANDALS?” dengan diam-diam Didi melihat siapakah pacar Fara sebenarnya, akhirnya dia tahu bahwa pacar Fara adalah John ketua geng motor THE BRANDALS. Setelah mengetahui hal tersebut Didi pergi ke markas geng motor THE DEVIL dan menyuruh semua anak buahnya untuk berkumpul di markas. Setelah semua anak buahnya berkumpul di markas THE DEVIL Didi menyuruh semua anak buahnya untuk menyerang markas geng motor THE BRANDALS. Setelah beberapa menit akhirnya geng motor THE DEVIL sampai di markas geng motor THE BRANDALS dan lansung menyerang markas geng motor THE BRANDALS. Karena jumlah personil geng motor THE BRANDALS lebih sedikit darI pada personil geng motor THE DEVIL akirnya mereka kalah dari geng motor THE DEVIL dan Didi berhasil mengambil Fara dari John dan Didi memberi peringatan pada John untuk tidak mendekati Fara lagi. Karena Didi takut jika Fara bersama John dia secara pelan-pelan akan masuk ke lubang hitam.

Setelah Didi dan Fara sampai dirumah Didi memarahi Fara dan member Fara peringatan supaya Fara tidak lagi mendekati hal-hal yang dapat menjerumuskanya ke dalam lubang hitam dan jangan lagi mendekati John. Selain itu Didi juga menyuruh Fara untuk memutuskan hubunganya dengan John. Fara berkata pada Didi bahwa dia berjanji tidak akan lagi mendekati John, tapi ternyata itu hanyalah perkataan Fara untuk membohongi Didi karena sebenarnyadia sangat mencintai John dan tidak akan meninggalkan John.

Setelah kejadian itu Didi yang khawatir jika adiknya masih dekat dengan John dia hampir setiap malam selalu di rumah untuk mengawasi apa yang dilakukan Fara dan melarang Fara pergi malam-malam supaya dia tidak bertemu John lagi. Namun rencana Didi yang menginginkan seperti itu ternyata masih kecolongan sebab tidak setiap malam Didi di rumah dan pada saat Didi tidak berada dirumah Fara selalu pergi dengan John. Pada awalnya Didi tidak mengetahui apa yang dilakukan Fara saat Didi
 tidak dirumah. Didi hanya mengetahui bahwa Fara selalu dirumah dan tidak berani keluar rumah tanpa ijin darinya.

 Setelah beberapa lama pada saat Didi sedang dalam perjalanan pulang tepat beberapa meter dari rumahnya Didi melihat Fara sedang diantar pulang oleh seorang laki-laki. Setelah sampai di rumah Didi bertanya pada Fara siapa yang dibonceng oleh Fara dan untuk apa Fara pergi malam-malam?. Namun Fara hanya diam dan tidak menjawab pertanyaan Didi. Hingga akhirnya Fara menjawab pertanyaan Didi dengan terpaksa. Fara tidak menjawab dengan jujur pertanyaan Didi, karena dia takut jika dia berkata jujur maka akan terjadi hal yang tidak dia inginkan. Fara menjawab bahwa dia tadi pergi bersama temnya untuk mencari tugas sekolah. Didi bertanya kembali pada Fara mengapa Fara tidak ijin padanya dulu dan mengapa dia pulang hingga larut malam yaitu sampai jam 11.00 malam?.Fara menjawab dengan tidak jujur lagi. Fara menjawab dia pulang larut malam karena tugasnya sulit dicari dan dia tidak ijin karena dia sedang tergesa-gesa sehingga dia lupa tidak ijin pada Didi. Meskipun Didi mempercayai alas an dari Fara namun, Didi tetap curiga dengan apa yang dilakukan fara saat Didi tidak dirumah.

Semenjak kejadian itu, yaitu kejadian saat Didi melihat Fara pulang malam saat Didi tidak dirumah. Didi semakin memperketat penjagaannya kepada Fara. Didi hanya mengijinkan Fara keluar rumah saat sekolah dan saat ada hal yang penting, selain itu Didi juga melarang Fara untuk pulang kerumah terlalu larut malam.

Mendengar keputusan Didi yang seperti itu padanya dia hanya mengangguk dan dalam hatinya dia merasa tidak suka dan tidak iklas menerima keputusan Didi yang seperti itu. Fara merasa Didi itu terlalu egois dia hanya mementingkan dirinya sendiri dantidak memperhatikan kepentingan Fara adiknya. Karena Didi bebas keluar masuk rumah sesukanya sedangkan Fara tidak boleh seperti itu. Peraturan yang dibuat Didi itu hanya mampu berjalan sebentar saja karena setelah beberapa hari Fara memprotes keputusan Didi tersebut.

Karena merasa keputusan Didi tersebut tidak adil akhirnya setelah beberapa hari peraturan tersebut berjalan Fara berbicara pada Didi bahwa dia merasa keberatan atas keputusan yang dibuat oleh Didi. Fara bertanya mengapa Didi membuat peraturan yang sngat tidak mengenakkan baginya?. Didi menjawab dan menjelaskan penyebab mengapa dia membuat keputusan tersebut, dia menjelaskan bahwa dia melakukan hal tersebut kepada Fara karena Didi khawatir jika Fara sampai terjerumus ke dalam lubang hitam sepertinya. Dan dia menjelaskan bahwa dia juga menerima amanah dari ibunya untuk menjaga dan melindungi Fara agar tidak masuk kedalam lubang hitam selain itu Didi juga merasa cukup dia saja yang seperti itu jangan sampai Fara yang masuk kelubang hitam karena dia merasa sekali terjerumus kedalam lubang hitam maka akan sulit keluar dari lubang hitam itu seperti dia.mendengar jawaban dari kakaknya akhirnya Fara mengerti mengapa kakaknya membuat peraturan seperti itu. Dan setelah kejadian itu Fara memutuskan hubungannya dengan John dan kembali menjadi Fara yang dulu yang tidak suka dengan dunia malam karena semua itu sangat tidak baik baginya.dan dia berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak akan kembali ke dunia malam lagi. Mengetahui bahwa Fara sekarang sudah menjadi Fara yang seperti dulu Didi sangat senang meskipun akhirnya Didi masuk penjara karena tertangkap oleh polisi saat dia dan geng motornya THE DEVIL tertangkap sedang melakukan balap liar di jalan utama kota dan membuat keributan di kota tersebut. Didi berkata dalam hatinya “Akhirnya aku berhasil memenuhu janjiku kepada almarhumah ibuku tersayang, terima kasih tuhan karena engkau telah menyadarkan adik tercintaku”.
Setelah diputus oleh Fara John menjadi frustasi karena dia merasa hanya Fara yang mencintainya setulus hati. Dan akhirnya setelah beberapa hari  dari kejadian itu John meninggal karena overdosis bersama anak buahnya di markas geng motor THE BRANDALS.

Kedua geng motor terbesar di kota itu kehilangan para pemimpinya karena Didi ketua geng motor THE DEVIL masuk penjara dan John ketua geng motor THE BRANDALS telah meninggal karena overdosis dimarkas THE BRANDALS saat pesta shabu di markas THE BRANDALS. Karena tidak memiliki pemimpin akhirnya kedua geng motor tersebut akhirnya bubar dan kota tersebut menjadi tentram dan damai tanpa gangguan dari kedua  geng motor tersebut.

Sedangkan Fara menikmati hidup sendiri dengan nyaman dan senang membuka lembaran baru tanpa gangguan dari Didi kakanya dan John mantan pacarnya.




Share this post :

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.