[Revisi] Skenario - Kenangan Terindah


Download Beta


KENANGAN TERINDAH
(Edited by Shinta Setyaningrum)
Skenario
Scene 1 (Intro)
Lokasi : Gerbang (antara parkir luar dan parkir dalam)
Kamera dari jauh mendekat.
Shinta berangkat sekolah sambil menggendong tas.
Ketika mendekati parkir ,saat melewati parkir  shinta disapa oleh temannya bernama Ari (Ari berlari menghampiri shinta dan menepuk shinta)
Ari          : Woy!! Sin!!
Shinta   : Ari!! Ngagetin aja kamu tu  -_-
Ari          : Hehe,, sendirian aja ya nih? Gak mau cari pacar? Hehe J
Shinta   : gila pacar apaan sekolah dulu yang bener
Ari : iyadeh shin ampun ampun

Scene 2 (Intro)
Lokasi : Gerbang dalam
Shinta dan temannya berjalan menuju ke dalam melewati gerbang dalam. Banyak teman shinta yang menyapa.
Ketika sudah di dalam, ada cowok (Nauval) yang tersenyum kepada Shinta.

Scene 3 (Intro)
Shinta dan temannya berjalan menuju kelas.

Scene 4
Waktu : jam pelajaran
Lokasi : depan wc
Nauval bertemu dengan temennya Shinta (Ari). Nauval meminta no.hp Shinta.
Nauval  : Eh eh,, bentar. Minta nomer hapenya temenmu ah..
Ari          : Siapa e?
Nauval  : Yang tadi pagi bareng kamu itu ah...
Ari          : Oooo... Shinta... Buat apa? Kamu naksir ya?? Ciyeeeee...
Nauval  : Emmm,,, gak usah kepo deh... (senyum). Ntar kirim ke nomerku ya... Aku mau ke kelas dulu,, ada pelajaran Sejarah e... (berlari pergi meninggalkan Ari)
Ari          : (berjalan pergi)

Scene 5
Lokasi : Kelas
Ari memberitahu Shinta bahwa ada yang suka sama Shinta.
Ari          : Eh,, sin, tadi ada yang minta nomer hape kamu tuh,,,
Shinta   : (agak cuek) siapa sih?
Ari          : Namanya Nauval. Kayaknya sih dia naksir kamu sin.
Shinta   : (masih agak cuek) yaudah kasih aja gapapa.

Scene 6
Lokasi : Lapangan tengah
Pas pulang sekolah, Shinta berjalan bersama Ari melewati lapangan tengah. Nauval menyapa/berteriak.
Nauval  : Shinta hati-hati ya pulangnya.
Shinta   : (masih agak cuek, tapi masih mengiyakan sapaan itu)

Scene 7
Lokasi: di kelas
Ari: heh gimana perkembangannya sama naufal?
Shinta: biasa aja sih ga suka kok sama dia
Ari: dih masak ga suka? Yakin? Ciyus? Miapa?
Shinta: plis ar, jangan alay
Ari: ampun bos. Tapi dia beneran sayang deh sama kamu, kalau ditembak gmn? Km pgn ditembak kayak gmn? haha
Shinta: ditembaknya harus yang gentle dong, bawain lagu trs mawar putih gitu haha. Tapi yakin deh ga suka aku sama dia.
Ari: nanti juga suka kan

Scene 8
Naufal mendapat kabar bahwa shinta sudah menyukai org lain selama ini. Naufal pesimis dan memutuskan utk berhenti. 2 minggu mereka tdk saling bertukar kabar. Entah kenapa shinta rasanya kangen.
Shinta: org ini kemana sih engga sms ditungguin juga. Eh aku kangen sama dia? Aaah engga mungkin deh.
Akhirnya shinta mengirimkan sms ke naufal. Lalu naufal merasa optimis lagi dan mantap ingin menembak shinta

Scene 7
Lokasi : Deket WC
Saat hari valentine Nauval ingin memberikan coklat kepada Shinta, tapi dia masih malu memberikannya langsung.

Scene 8
Lokasi : Depan Lab TIK
Nauval memberikan coklat itu kepada Ari untuk diberikan kepada Shinta.
Naufal: hey kasih ini ke shinta ya aku malu banget
Ari: katanya cinta kenapa malu sih
Naufal: udah deh kasih aja


Scene 9
Lokasi : Kelas
Ari memberikan coklat itu kepada Shinta.
Shinta   : (duduk di kursi)
Ari          : Hey sin, (berjalan menuju Shinta). (mendekati shinta, duduk di sebelahnya dan memberikan coklatnya) Nih buat kamu.
Shinta   : Makasih, kamu baik banget sih ngasih aku coklat.
Ari          : Ehh,,, bukan dari aku.. Itu dari Nauval lho...
Shinta   : Nauval? Emmm,, yang mana sih orangnya?
Ari          : Yang kemarin itu lho,,,  yang nyapa kamu pas pulang sekolah
(Flashback ke hari ketika Nauval menyapa di lapangan tengah)
Shinta   : Oooh... yang itu.
Ari          : Gimana? Ganteng gak menurutmu?
Shinta   : Emmm,,, gimana ya,,, (sambil tersenyum / tertunduk malu)
Ari          : Haha (ketawa)… km udh mulai suka kan sama dia? Yes aku bilang apa
Irfan: kenapa sih ribut mulu dari tadi?
Ari: ini nih shinta ada yg suka sama shinta haha
Irfan: wih tumben ada yg suka sama kamu biasanya juga engga
Shinta: awas kamu pulang skolah nanti (cemberut)
Irfan teman shinta. Saat ari bilang seperti itu irfan keluar kelas dan memegang dadanya, sakit. Karna sebenarnya irfan sudah menyukai shinta sejak dulu.

Scene 9
Irfan memegang kamera
Dari kejauhan ada shinta ari dan teman2 lain. Mereka sedang makan dan bercanda di kantin. Lalu diam diam irfan memotret shinta. Memandangi fotonya
Irfan: kamu...(tersenyum lalu menghampiri mereka)

Scene 10 - Penembakan
Lokasi : Kelas
Shoot Shinta turun dari tangga.
Cut
Shoot banyak orang di depan kelas yang kosong.
Cut
Shoot Shinta lagi.
Cut
Shoot anak2 yang ada di depan kelas. Setelah Shinta dekat, ditarik ke dalam kelas.

Cut
Shoot di dalam kelas, Nauval memberikan bunga dan buku gambar.
Cut
Shoot wajah Shinta. Shinta tersenyum malu.
Cut
Shoot Shinta dan Nauval dari samping.
Cut
Shoot Nauval.
Nauval  : Sin, semenjak pertama bertemu, aku mulai suka sama kamu. Semakin hari perasaan itu semakin dalam. Kamu mau nggak jadi semangat hidupku (pacar)?
Cut
Shoot Shinta dan Nauval dari samping.
Shinta menjawab...
Shinta   : (mengangguk sambil tertunduk malu)
Cut
Shoot semua orang yang ada di kelas.
Koor      : (bersorak sorai)
Irfan melihat dari jendela dan terlihat lemas.
Irfan: aku terlambat.
Lalu shinta dan irfan saling berjauhan. Tapi irfan tetap memerhatikan shinta dari jauh.

KENANGAN
(Musikalisasi)
Scene 11
Lokasi : Kelas
1.       Pas istirahat, Nauval ke kelas Shinta mengantarkan makanan untuk Shinta.
2.       Suap-suapan (sweet).

Scene 12
Lokasi : Parkir
Shinta dan Nauval bercanda berdua, sambil memegangi buku (belajar). Sesekali mereka belajar.

Scene 13
Lokasi : Masjid Sekolah
Nauval dan Shinta Shalat berjamaah berdua. Nauval menjadi imamnya.

Scene 14
Lokasi : Jalan raya (di samping BIMBEL)
Nauval dan Shinta boncengan (sepeda motor) menuju bimbel.
Setelah sampai, Nauval pulang.
Ketika pulang, Nauval menjemput Shinta.

Scene 15
Lokasi : Parkir
(Di belakang Nauval dan Shinta ada orang / figuran)
Ketika hujan, Nauval dan Shinta bercanda tawa di parkir.
Nauval menggombali Shinta.
Nauval  : Kamu tau nggak kenapa pelangi cuma setengah?
Shinta   : Nggak tau. Emang kenapa?
Nauval  : Pelangi Cuma setengah karena yang setengahnya lagi ada di mata kamu...
Shinta   : Kamu tu ya.. (Tertunduk malu. Salting)
Cut
Shinta kedinginan, Nauval memberikan jaketnya (menempelkannya)ke tubuh Shinta.

Scene 16 - Anniversary
Lokasi : Kantin
Shinta membuka surat (+ permen kiss) dari Nauval. Permen itu bertuliskan “Thank You”, “I Love You”, “I’m Yours”.


KONFLIK
Scene 17
Lokasi : Dekat Parkir
Music : deg2an & sedih
Nauval  : Emm,, beberapa hari lagi aku mau pergi lomba...
Shinta   : Yaah,,, gak bisa ketemu dong... Ntar kalau aku kangen gimana?
Nauval  : Aku juga bakal kangen sama kamu, tapi mau gimana lagi.. Do’ain aku ya...
Shinta   : Hemm,,, pasti dong... Aku pasti berdoa agar kamu dapetin yang terbaik...


Scene 18
Lokasi : Di beberapa tempat yang berbeda
Shinta mengetik dan mengirim sms ke Nauval (perhatikan ekspresi)
Cut
Shinta mengetik dan mengirim sms ke Nauval lagi (perhatikan ekspresi)
Cut
Shinta mengetik dan mengirim sms ke Nauval lagi (perhatikan ekspresi)

Kelas:
Shinta: ar aku badmood banget naufal seharian ini engga bales sms aku, udah aku telfon juga engga diangkat. Aku harus gmn? Capek tau ga
Ari: ih udah sabar aja kali shin
Shinta : ar, kamu tau ga irfan kemana? Udah lama aku engga deket sm dia lg deh pengen cerita banyak ke org itu
Ari : tau deh shin sibuk belajar kali

Scene 19
Lokasi : Luar Kelas
Shinta dan Nauval tidak bertemu berhari-hari dan tidak pernah membalas sms dari Shinta. Shinta ngambeg.
Shinta   : terlihat mengetik sms.
Shinta   : nauval kok gak bales smsku sih,,,, huft L apa dia lupa sama aku…?!?!
Shinta   : (mengetik sms) “Kamu terlalu sibuk ya sampai lupain aku. Balas smsku sekali aja gak pernah. Apa kamu di sana naksir sama cewek lain?”
Shinta   : (mengetik sms) “Mulai sekarang aku minta putus.”

Scene 20
Lokasi : Di dalam mobil (perjalanan pulang dari lomba)
Nauval  : Ya ampun aku lupa… Udah 4 hari aku gak buka hape…
Suqran  : Emang kenapa kalau gak buka hape?
Nauval  : Ya kangen lah bro sama pacar… J
Suqran  : Haha,, dasar…. Paling dia ngambeg … kan lama banget kamu gak kasih kabar…
Nauval  : Ya moga aja nggak (sambil mencoba mengambil handphone’nya)
(melihat hape) Waduh,,, banyak banget sms dari Shinta. 20 sms broo... Dia minta putus lagi,,, aaaah… Dia tu kayak anak kecil aja… masa gitu aja minta putus….
Suqran  : Sabar bro… Coba diomongin secara baik-baik…
Nauval  : Tau ah… Udah sering dia kayak gini,,,, Sambil mengetik pesan (“iya kalau itu yang kamu mau ya sudah…”)

Scene 21
Lokasi : Depan kelas
Hape shinta bordering. Shinta mengambil hapenya dan membaca sms dari Nauval.
Shinta   : (agak kecewa) kenapa kamu semudah itu mengatakan iya….kamu udah berubah, tapi aku sayang kamu. (monolog).
 Scene:
Di depan kelas pulang sekolah
Naufal: hai
Shinta : fal, aku mohon jgn pergi.
Naufal: udah terlanjur, kamu baik baik ya. Kalau jodoh pasti ketemu lg kan? (mengusap air mata shinta)
Shinta : tapi...(menangis)
Naufal: yaudah aku pergi dulu ya mau pergi sama ibu aku
Mereka berdua lost contact

Scene 22 – Closing (Musikalisasi)
Lokasi : Sekolah
2 Hari Kemudian….
Shinta berjalan sambil mengenang masa-masa kenangan bersama Nauval.
Ketika di tempat parker, dia melihat Nauval bercanda tawa dengan cewek lain (membelakangi Shinta) dan terlihat mesra (pegangan tangan). Flashback kenangan ketika Shinta dan Nauval becanda tawa di tempat parkir.
Flashback semua kenangan… (by editor)

Di lain tempat
Irfan membuka buku berisi tulisan ttg shinta dan foto shinta.
(kamera diarahkan ke bukunya)
Irfan: kamu cantik...jangan sedih ya, kamu harus tetep tersenyum. Walau bukan buat aku, setidaknya aku masih bisa melihat senyummu

Scene 23 – Closing (Musikalisasi)
Lokasi : Parkir
Shinta menangis sendirian. Saat tertunduk dan menangis tiba2 datang irfan memberikan sapu tangan dan duduk di sebelahnya.
Shinta:kamu kemana aja sih fan kemarin2 aku cariin.
Irfan: maaf aku sibuk shin
Irfan berkata dalam hati: “shin aku gamau liat kamu sedih gara2 dia. Aku mencintaimu, maukah km jd pacarku?”
Kamera menyorot irfan  dan shinta dari samping dan depan

END….




Share this post :

+ komentar + 2 komentar

3 Oktober 2013 23.30

Blogwalking ...


5 Oktober 2013 13.19

@yozidahfilputra Thanks gan...

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.