Memprihatinkan, Tawuran Pelajar Semakin Sering Terjadi


Download Beta


Sobat Axes (baca = Akses), pernahkah kalian menonton televisi? Admin yakin pasti kalian sering menonton televisi. Kecuali yang nggak punya. Kalau nggak punya, numpang di rumah tetangga yang punya televisi donk. Biar bisa nonton TV. Hehe :D . Just Kidding.
Saat nonton TV, apa yang sobat tonton? Hayo... ngaku ... siapa yang suka nonton SPONGEBOB? DORA? SHAUN THE SHEEP? SCOOBIDOO? Hayo... pada berani ngaku nggak ya? Hehe :D . Kalau saya sih sukanya SPONGEBOB, hehe :D
Ah, malah sampai ke mana-mana. Kita buang jauh-jauh dulu film kartun. Kita bicara tentang berita. Pernah nggak nonton berita? Di mana? SCTV? ANTV? RCTI? INDOSIAR? TRANS? METRO? Atau yang lain? Pernah nggak kalian perhatikan, akhir-akhir ini banyak muncul berita tawuran antar pelajar. Iya kan?
Mari kita ulas hal-hal mengenai tawuran ini.

Sekarang kita lihat, dari segi fungsi, apa sih fungsi tawuran itu?
Jika yang menjawab pertanyaan ini adalah pelajar-pelajar yang sering tawuran, maka jawabannya akan berbeda dengan jawaban orang-orang umum. Kenapa? Karena keduanya memiliki perbedaan tujuan. Orang umum mempunyai tujuan untuk hidup damai dan nyaman. Sedangkan pelajar yang sering terlibat tawuran memiliki tujuan-tujuan tertentu yang sebenarnya tidak perlu diwujudkan dengan cara tawuran segala.
Jika dilihat dari segi fungsi (dari pandangan yang terlibat), mungkin inilah beberapa fungsi tawuran itu :
- Solidaritas
- Menguasai satu wilayah tertentu
- Menjadikan orang itu sangar (ditakuti oleh orang lain)

Dampak Negatif Tawuran
Nah, sekarang kita lihat apa dampak yang diakibatkan oleh adanya tawuran ini, diantaranya :
- Menciptakan permusuhan
- Menciptakan rasa tidak aman dan tidak nyaman terhadap orang-orang di sekitar lokasi tawuran
- Melukai orang, baik yang terlibat maupun yang tak terlibat
- Bahkan bisa sampai membunuh orang yang tidak bersalah
- Merusak rumah di sekitar lokasi
- Mengotori jalan/lokasi dengan batu-batuan dan darah
- Bisa membuat jalan Macet
- dan masih banyak dampak negatif lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Karena terlalu banyak dampak negatif yang ditimbulkan dari adanya tawuran ini.

Pesan Untuk Yang Pernah atau Sering Ikut Tawuran
Hai , buat para pelajar yang suka tawuran. Bukannya saya sok menasihati. Saya hanya ingin menyampaikan pesan yang mungkin banyak orang juga ingin mengatakannya.
Berhentilah melakukan tawuran. Apa sih untungnya? Tawuran hanya akan membuang waktu, membuang tenaga, membuang ketenangan, dan menciptakan ketidaknyamanan. Lihat orang-orang  yang tak bersalah terluka akibat ulah kalian. Bahkan ada juga yang sampai meninggal dunia. Coba kalian lihat rumah-rumah di sekitar lokasi kalian tawuran. Banyak rumah yang dibangun dengan biaya , tapi malah kalian rusak dengan begitu saja.
Mohon maaf sebelumnya. Saya hanya menyampaikan pesan ini dengan tujuan agar kalian tidak melakukan tawuran lagi. Pakai waktu yang kalian gunakan untuk tawuran itu untuk kegiatan lain yang bermanfaat, seperti bekerja, atau beribadah.
Semoga kalian sadar dengan adanya pesan ini. Semoga Tuhan membuka hati dan fikiran kalian, sehingga tidak ada korban yang berjatuhan lagi.

Tulis Komentarmu dengan bahasa yang sopan. Baik untuk yang terlibat tawuran ataupun yang tidak terlibat. Tulis semua unek-unekmu dan pendapatmu mengenai tawuran di kolom komentar.
Terimakasih.
By : Admin My-Axes



Share this post :

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.