Eri Budiono SMAN 1 Pati (Alumni SMPN 1 Gabus) Memperoleh Medali EMAS


Download Beta

Bulan September 2012 adalah bulan penuh prestasi. Hal ini dirasakan oleh salah satu sekolah di Jawa Tengah tepatnya di Pati, yaitu SMAN 1 Pati. SMAN 1 Pati berhasil mengirimkan salah satu siswa terbaiknya dan berhasil memperoleh sebuah penghargaan yang luar biasa. Siapa dia? Dia adalah Eri Budiono. Eri Budiono adalah salah satu siswa berprestasi di SMAN 1 Pati. Dia berhasil memperoleh medali EMAS di ajang olimpiade sains nasional (OSN) tingkat NASIONAL.

Bagaimana proses lombanya?
Eri dikirim bersama tim OSN SMAN 1 Pati lainnya ke ajang OSN di tingkat Kabupaten. Di tingkat kabupaten, banyak dari tim OSN SMAN 1 Pati yang lolos ke tingkat Jawa Tengah / Provinsi. Diantaranya ada Surya Pratama Brilliantika, Ria Rista, dkk. Dan yang paling penting ada Eri Budiono. Eri Budiono juga lolos ke tingkat Provinsi. Wow... Setelah itu, tim OSN SMAN 1 Pati yang lolos dikirim ke OSN tingkat Provinsi. Di tingkat ini, banyak dari tim OSN SMAN 1 Pati yang berguguran. Namun, Eri Budiono tetap eksis dan menunjukkan eksistensinya di ajang OSN ini. Eri Budiono lolos menuju tingkat Nasional. Eri Budiono menjadi satu-satunya siswa dari SMAN 1 Pati yang lolos ke tingkat Nasional pada tahun ini.
Dengan kejadian ini, semua warga SMAN 1 Pati menumpahkan semua harapan terakhirnya kepada Eri Budiono. Dialah satu-satunya harapan SMAN 1 Pati. Di Hari “H” , semua warga SMAN 1 Pati memberikan doanya kepada Eri Budiono agar dia mendapatkan sebuah hidayah dari Allah sehingga dia bisa medapatkan kemenangan.
Dan, sungguh suatu kebanggaan. Eri Budiono lolos ke tingkat Internasional dengan membawa pulang sebuah MEDALI EMAS untuk keluarga, sahabat, dan semua orang terdekatnya.

Latar Belakang (Alumni SMPN 1 Gabus)
Eri Budiono adalah salah satu alumni SMPN 1 Gabus Tahun 2010 yan
g berasal dari sebuah desa di kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Sejak SD, Eri dikenal sebagai siswa yang memiliki prestasi, sampai dia sekolah di SMPN 1 Gabus. Selama belajar di SMPN 1 Gabus, Eri sering mengikuti banyak lomba. Bahkan hampir semua mapel bisa dia kuasai. Di SMPN 1 Gabus, Eri mengikuti lomba dengan mapel diantaranya MATEMATIKA, ASTRONOMI, FISIKA, BAHASA INGGRIS (STORY TELLING), PHBS, LCC, dll. Sebagai seorang siswa yang sering mengikuti lomba, Eri juga sering bahkan selalu mendapatkan RANGKING SATU (1) PARALLEL. Bahkan sampai di jenjang SMA, dia masih bisa bertahan sebagai RANGKING 1 (PERTAMA) PARALLEL di SMAN 1 Pati. Sungguh luar biasa.

Tambahan
Oh ya, saya hampir lupa. Eri Budiono berhasil memperoleh MEDALI EMAS di OSN Tingkat Nasional dengan Mapel FISIKA. Cukup rumit lho fisika itu. Jadi jangan dianggap enteng. Meskipun sulit, Eri Budiono sangat mampu menguasainya. Ya iya donk. Kalau nggak, ya nggak mungkin dia mendapatkan MEDALI EMAS. Kapan ya saya bisa kayak gitu? Hehe :D. Semoga suatu saat nanti. Amin. Oh ya, karena Eri Budiono memperoleh medali emas, maka dia bisa memilih universitas manapun di Indonesia, termasuk UI dan ITB yang terkenal di Indonesia. Bahkan kalau nanti Eri lolos dari tingkat Internasional, Eri bisa memilih universitas sampai S3. Katanya sih gitu.

Pesan dari Penulis (Admin My-Axes)
Mari kita tingkatkan belajar kita supaya kita bisa menyusul Eri nanti di dunia kesuksesan. Amin. Kita gali dan kembangkan potensi yang ada di diri kita dan kita tunjukkan potensi itu agar kita bisa menjadi orang sukses suatu saat nanti. Amin. SMAN 1 Pati patut membanggakan Eri Budiono karena Eri sudah berhasil membawa nama SMAN 1Pati kembali berjaya. Selain itu, semua warga SMPN 1 Gabus dan alumni SMPN1Gabus juga patut berbangga hati dan bahagia karena sudah berhasil memunculkan generasi berprestasi. Semoga suatu saat nanti ada siswa SMPN 1 Gabus dan SMAN 1 Pati yang bisa menyusul Eri Budiono. Amin.



Share this post :

+ komentar + 3 komentar

11 September 2012 22.41

Kunjungam Pertama kali gan, salam kenal :)

#maaf jika ga nyambung ke postingan, kenalan dlu hehe

12 September 2012 18.56

Salam kenal juga. Terimakasih sudah berkunjung. Update info terus y...
Hubungi admin jika ingin lebih dekat (no.HP ada di halaman "About")
No. HP saya : 085641282142 (SELALU AKTIF)

20 September 2012 11.22

sip

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.