Fenomena Unik Gaptek


Download Beta

Sobat Axes, kali ini admin akan membahas tentang fenomena “GAPTEK”.
Gaptek, ada yang tahu artinya? Pasti banyak yang sudah tahu apa arti dari kata itu. Kata “GAPTEK” merupakan sebuah kata singkatan dari “GAGap TEKnologi”. Yap, tapi jangan salah, ada juga yang membuat sebuah komunitas yang bernama GAPTEK. Haht? Masak GAGap TEKnologi ada komunitasnya? Kalian pasti tercengang, dan kalian pasti salah mengartikan komunitas yang satu ini. Komunitas GAPTEK maksudnya adalah “Gabungan Pecinta TEKnologi”, bukan GAGap TEKnologi lagi.

Yah, kita kembali ke pokok pembahasan yaitu Gaptek yang sesungguhnya, bukan komunitas gaptek lho.
Gaptek sudah seperti penyakit yang berbahaya. Kenapa berbahaya? Karena penyakit ini berdampak pada minimnya informasi dan wawasan yang didapatkan oleh individu. Fenomena gaptek adalah suatu fenomena yang cukup aneh dan unik. Kenapa? Karena di zaman yang semakin maju dan semua informasi, data, dll bisa didapatkan dengan mudah, tapi masih banyak orang yang mengalami penyakit GAPTEK. Wow. Sungguh ironis.
Coba kalian bayangkan, di zaman sekarang ini banyak sekali tersebar teknologi-teknologi baru maupun lama yang bisa kita gunakan. Bahkan sekarang ini banyak barang berteknologi yang dijual dengan harga murah. Misalnya HP produk CHINA, seperti (MAAF, TEKS DI SENSOR. DIKHAWATIRKAN NANTI DIANGGAP IKLAN. J)
Dengan HP itu, kita sudah bisa berkomunikasi dengan orang lain dalam jarak yang jauh. Itu kalau kita bisa menggunakannya. Namun dalam kenyataannya, banyak orang yang belum bisa memanfaatkan HP / teknologi-teknologi itu dengan benar. Ada yang belum bisa atau belum tahu cara mengirim sms, cara menelpon, mengirim foto, dll.
Tapi, sebagian besar orang yang tidak bisa memanfaatkan teknologi itu adalah orang-orang yang bersikap tertutup terhadap teknologi. Maksudnya, orang itu tidak mau menerima atau belum siap menerima kemajuan dalam hal teknologi itu. Mereka masih percaya dengan teknologi yang ada sebelumnya yang sudah mereka gunakan.
Istilah Gaptek bukan hanya diberikan kepada orang yang tidak bisa menggunakan teknologi, tapi juga untuk orang yang sudah bisa menggunakannya, namun belum bisa memanfaatkannya dan tidak mau berusaha mengembangkannya. Itu menurut saya.
Banyak orang yang sudah bisa menggunakan teknologi, tapi banyak diantara mereka yang enggan untuk memanfaatkannya secara maksimal dan mengembangkan sesuatu dengan teknologi itu. Misalnya, ada seseorang yang PUNYA komputer. Tapi dia hanya menggunakan komputer ini untuk mainan semata. Padahal, dengan Komputer, kita bisa menambah wawasan yang luas, bahkan bisa mendapatkan sesuatu yang lebih jika kita berusaha mengembangkan wawasan kita terhadap komputer itu sendiri.
Ada Siswa Gaptek
Apakah ada siswa gaptek? Jawabannya “ada”. Kenapa? Karena banyak siswa yang belum memanfaatkan teknologi itu dengan bijak, berguna , dan maksimal. Misalnya di kelas disediakan satu buah komputer. Tapi, selama siswa belajar di kelas itu, siswa belum pernah menyentuh apalagi menghidupkannya. Itulah salah satu contohnya.
Ada Guru Gaptek
Guru gaptek? Wah, ini lebih parah daripada siswa. Pantesan aja ada siswa yang gaptek, lha gurunya aja ada yang gaptek juga kok. Huft.
Bukannya saya merendahkan anda yang gaptek, tapi ini semua kenyataan dan saya ingin mengubah kenyataan itu menjadi sebuah kenyataan baru yang lebih baik.
Tips Cara Mengurangi Fenomena Gaptek
1. Belilah satu barang berteknologi yang mungkin bisa anda gunakan, terutama yang anda minati. Carilah yang sesuai kantong. Tidak perlu mahal-mahal. Contohnya, HP produk CHINA.
2. Manfaatkan barang berteknologi itu secara maksimal.
3. Carilah referensi dari buku, internet, maupun dari teman-teman.
4. Buatlah satu komunitas untuk sharing. Saling berbagi wawasan adalah satu hal yang penting.
5. Kalau bisa, minimal belilah HP yang berkamera dan ada internetnya.
6. Sering-seringlah browsing (kalau kantongnya tebal. Hehe J). Cari sesuatu yang bermanfaat dan yang anda perlukan.

Saya rasa cukup itu saja yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat bagi semuanya. Ingat. KURANGI BUDAYA GAPTEK!
Terimakasih.



Share this post :

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.