Belajar Ilmu Ekonomi Mudah dan Menyenangkan, Plus Gratis


Download Beta


Sobat, hari ini kita akan belajar ekonomi. Ini adalah materi yang dibuat saat kelas X Tahun pelajaran 2011/2012. Di bawah ini hanyalah sedikit pembuka dari materi.

Kata Pengantar
Puji syukur kami panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala rahmat dan karunia-Nya, sehingga kami dapat menyelesaikan karya tulis yang berhubungan dengan tema penggolongan sistem ekonomi.
            Karya tulis ini kami susun sebagai tugas yang berkaitan dengan bidang studi ekonomi. Dan kami diberi amanat untuk membahas tentang penggolongan sistem ekonomi oleh bapak M.Basri,S.pd selaku guru mata pelajaran ekonomi untuk melengkapi nilai tugas kami secara kelompok seperti yang telah ditentukan.
            Dalam pembahasan yang berkaitan dengan tema penggolongan sistem ekonomi, diharapkan kami dapat lebih mengerti dan mengetahui lebih mendalam materi ini. Karena masih banyak siswa dan siswi yang mengalami banyak kesulitan dalam mempelajari materi ini. Tujuan karya tulis ini untuk membantu siswa siswi mengatasi masalah kesulitannya tersebut melalui pemahaman pada materi penggolongan sistem ekonomi. Karya tulis ini kami susun dengan penuh kesabaran dan ketelitian, agar terwujud sistematika yang runtut yang berwawasan luas dan lebih mendalami tentang materi penggolongan.
            Karya tulis ini tidak akan terselesaikan tanpa adanya motivasi dan bimbingan dari pihak-pihak tertentu dan atas kekompakan kelompok kami yang dengan semangat dan dedikasi yang tinggi sehingga kami berhasil dalam penyusunan karya tulis ini. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak M.Basri, S.pd selaku guru mata pelajaran ekonomi yang telah membimbing kami.
            Dalam penyusunan karya tulis ini, kami masih menyadari bahwa banyak kekurangan dalam karya tulis ini. Oleh karena itu, kami tetap mengharapkan kritik dan saran demi kesempurnaan dalam karya tulis ini serta kami berharap agar karya tulis ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
                                                                                                            Pati,     Maret 2012
                                                                                                                   
                                                                                                                    Penyusun
                                                                                                                        X-9
1.   Aditia Prasetio                     (01)
2.   Arnita Prasintaningrum      (03)
3.   Ayu Sulisyanti                      (05)
4.   Danar Surya                        (07)
1.1 Latar Belakang
Istilah ‘ekonomi’ berasal dari bahasa Yunani oikonomia, yaitu gabungan kata oikos-nomos. Oikos berarti rumah tangga, sedangkan nomos berarti aturan. Oikonomia mengandung arti aturan yang berlaku untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam suatu rumah tangga. Secara istilah, ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia di dalam memenuhi kebutuhannya yang relatif tidak terbatas dengan menggunakan sumber daya yang terbatas dan masing-masing sumber daya mempunyai alternatif penggunaan. Ilmu ekonomi pada dasarnya adalah ilmu sosial, karena objek penelitian dan pembahasannya adalah manusia dalam rangka memenuhi kebutuhannya. Akan tetapi dalam perkembangan selanjutnya ilmu ekonomi banyak menggunakan bantuan matematika dan statistik dalam menjelaskan hubungan antar variabel-variabel ekonomi, sehingga banyak yang mengatakan ilmu ekonomi tergolong sebagai ilmu eksakta. Ilmu ekonomi merupakan perpaduan ilmu sosial dan eksakta. Ilmu ekonomi terbagi dalam dua bagian besar yaitu Ilmu ekonomi Mikro dan Ilmu ekonomi Makro. Dan di antara dua ilmu ekonomi tersebut terdapat masalah-masalah yang dihadapi masing-masing ilmu ekonomi tersebut, sehingga muncullah kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah kita.
Oleh karena itu, kami sebagai penulis akan mencoba menguraikan tentang hal-hal yang telah sedikit kami uraikan di atas dengan kemampuan kami, saling bekerja sama dan menjalin kekompakan dalam penyusunan karya tulis kami.

JIKA KALIAN INGIN MEMPELAJARI MATERI INI LEBIH DALAM,SILAKAN DOWNLOAD FILE HASIL KARYA SISWA SMAN 1 PATI KELAS X-9 TAHUN PELAJARAN 2011/2012 DI BAWAH INI.
Atau



Share this post :

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.