Cara Mencegah Virus Masuk Ke Komputer


Download Beta


Hai sobat Axes. Kali ini saya ingin berbagi informasi baru. Ini mungkin tidak bisa dibilang baru karena pasti sudah banyak blog atau situs lain yang mencoba untuk membahas masalah ini.
Sekarang saya ingin membahas cara mencegah virus agar tidak masuk ke Flash Disk atau Computer kalian.
Sobat Axes, sering kah kalian mendapati sebuah file/ virus yang tak diundang masuk ke Flash Disk kalian? Pasti banyak yang mengalaminya.
Sebenarnya ada cara paling mudah untuk menyelesaikan masalah ini. Jika virus sudah terlalu parah, maka kita harus menginstall ulang windows. Itu cara yang paling mudah. Namun menghabiskan biaya jika tidak punya master / cd master windows. Benar kan?
Nah...Ada pepatah mengatakan "Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati". Itu benar. Lebih baik kita mencegah mulai sejak dini agar tidak terjadi pengobatan/penyelesaian dengan mengeluarkan biaya.
Tips 1 :
Bagaimana cara mengatasi virus agar tidak masuk ke dalam Flash Disk kita? Sebelumnya kita tentukan dulu file berekstensi apa yang sering di infeksi virus. Biasanya file yang sering di infeksi virus yaitu file dengan ekstensi : .bat , .vbs, .htm, .html, .exe , .ini.
Namun untuk .exe jarang dimasuki virus. Jadi saya mempunyai saran untuk menghapus semua file yang berekstensi .ini , .inf , .lnk .
Cara menghapus file dengan ekstensi yang diinfeksi virus silakan gunakan script berikut:
1. Copy dan paste script berikut di dalam notepad. (saya lebih menyarankan notepad ++).
-----------------------------------------------
mode 60,15 
color 1e
cls
pause Selamat Datang di "Pecinta Teknologi Sang Pembasmi."
G:
del /q *.lnk


pause File dengan format ".lnk" sudah terhapus.

del /q *.ini

pause File dengan format ".ini" sudah terhapus.

del /s /q *inf

pause Sukses. Flash Disk Anda terbebas dari VIRUS.
2. Save dengan format .bat. Save dengan nama "Pecinta Teknologi Sang Pembasmi."
3. Jalankan dengan double klik. Dan secara otomatis file virus terhapus.

Tips 2 :
Berhati-hatilah dengan file berekstensi .html atau .htm .Karena saya pernah menemukan beberapa file .html yang menyimpan script yang membuat file baru secara terus menerus.
Jadi saya sarankan untuk tidak menyimpan file dengan ekstensi html dari internet. Jika kalian ingin menyimpannya, lebih baik copy teks (jika dalam bentuk teks) dan paste di dalam word. Jadi virus tidak akan masuk ke dalam komputer anda.
Tips 3 :
Gunakan antivirus yang baik dan bisa anda percaya. Untuk lokal : SMADAV , PCMAV , dan sebagainya. Untuk international : Avast , Avira , Nod32 , dll.
Jika anda sudah menggunakan antivirus. Dan komputer anda tetap tetserang virus. Segera install ulang windows anda dan hapus file installer antivirus anda yang lama. Kemudian download antivirus baru. Kenapa? Karena virus sudah pasti menyerang dan masuk ke dalam antivirus anda. (Kemungkinan Besar)
Tips 4 :
Jangan menyimpan file html dari internet. Karena file html dari internet akan bisa menyebabkan virus masuk ke dalamnya dan menyerang komputer yang sudah dimasuki.
Tips 5 :
Untuk para blogger / pendiri blog/ pemilik situs, berhati-hatilah dalam memasang widget tertentu. Karena saya pernah menemukan widget dengan script tambahan dengan tujuan membuat file baru ke dalam komputer user.
Jadi, berhati-hatilah dalam memilih widget. Widget yang baik, di dalamnya tidak terdapat script dengan tambahan kumpulan angka dengan berjejer dan banyak. Widget yang ada angka dengan jumlah banyak dan berjejer itu kemungkinan virus. (Kemungkinan Besar)

Penutup
Mungkin hanya ini tips yang bisa berikan. Semoga bermanfaat untuk kalian semua . Baik sobat Axes maupun pengguna yang lewat.
Share posting ini dengan tetap menyertakan sumber.

By : Aditia Prasetio



Share this post :

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.