Virus, Pencegahan, dan Cara Mengatasinya


Download Beta


Pembukaan
Di dalam serba modern ini, banyak sekali komputer yang sudah diciptakan. Mulai dari sistem yang canggih sampai hardwarenya yang canggih. Namun, karena kecanggihan komputer tersebut banyak yang tidak bisa menggunakannya dengan bijak. Banyak orang yang menggunakannya dengan ceroboh bahkan dengan sengaja. Mereka tidak menggunakannya untuk kebaikan komputer orang lain. Justru malah merugikan orang lain.
Banyak orang yang menyalahgunakan komputer untuk menyerang komputer lain untuk kepentingannya sendiri maupun kelompok. Salah satunya dengan media virus. Dalam ebook (karya ilmiah) ini saya akan membahas mengenai Virus, Pencegahan, dan Cara Mengatasinya.

Virus, Pencegahan, dan Cara Mengatasinya
Pengertian Virus
Jika dalam biologi, virus adalah organisme seluler (bukan sel) yang tidak memiliki organ-organ. Virus membutuhkan sel makhluk hidup lain yang akan digunakan sebagai inang agar dapat hidup. Akibatnya, timbul kerugian dalam bentuk penyakit yang dirasakan oleh organisme inang/induk.
Tidak jauh berbeda dengan pengertian dalam biologi. Dalam dunia komputer, virus merupakan satu project file yang tidak ada ukuran pastinya (biasanya kecil “<5 Kb>”). Virus komputer juga membutuhkan inang/komputer induk untuk menjalankan prosesnya. Jadi jika dia tidak masuk ke sistem komputer, maka virus tidak akan bisa menjalankan prosesnya. Akibat dari adanya virus komputer ini adalah timbul kerugian juga yaitu dalam bentuk penyakit komputer (kejang-kejang, penghapusan sistem, pencurian data, dll) yang dirasakan oleh komputer inang/induk.

Demikian sedikit ilustrasi dari ebook ini, jika anda berminat, anda bisa menghubungi admin MY-AXES. Identitas ada di halaman "About".


Harga bisa dinegosiasikan



Share this post :

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.