Gebrakan Jokowi Dari Solo ke Jakarta


Download Beta


Sobat Axes, tahukah kalian dengan Jokowi? Dari mana kalian tahu? Kebanyakan dari TV. Iya kan? Heh :D

Jokowi adalah gubernur baru DKI Jakarta yang baru saja terpilih pada tahun ini (2012). Riwayat hidupnya dalam politik sangat mengagumkan. Beliau berhasil memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya yaitu masyarakat SOLO yang dulunya dipimpin oleh beliau. Dan sekarang beliau berpindah menjadi Gubernur di DKI Jakarta.

Jokowi adalah sosok pemimpin yang bisa dikatakan di idam-idamkan rakyat atau masyarakat. Kenapa? Semua karena sikap kepemimpinannya yang begitu sederhana namun pasti. Beliau berusaha mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakatnya dengan begitu sigap dan pasti.

Saat berada di SOLO, beliau telah berhasil menjadikan SOLO menjadi sebuah kota yang maju dan sejahtera. Dan sekarang sampai beberapa tahun ke depan, beliau akan melakukan hal yang sama untuk Jakarta.

Sikap sederhana Jokowi menjadi nilai tambah. Dengan sikap itu, beliau lebih bisa menyatu dengan rakyatnya. Sehingga dia akan dengan mudah paham dan mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakatnya. Sungguh luar biasa. Salah satu contohnya, beliau pernah berkunjung ke suatu tempat dengan tanpa penjagaan. Coba saja bayangkan! Sungguh berani beliau. Mungkin beliau merasa bahwa dia adalah manusia biasa yang sama dengan yang lainnya sehingga tidak perlu mendapatkan pengawalan yang ketat. Meskipun kadang beliau masih mendapatkan pengawalan (namun tak seketat pemimpin lain).

Setelah mendapatkan kedudukan sebagai Gubernur DKI Jakarta, beliau dengan sigap dan cepat serta pasti menuju ke lapangan untuk mencari tahu masalah-masalah yang ada kemudian mencari penyelesaian atau jalan keluarnya. Salah satunya adalah masalah kesehatan. Beliau berjanji akan menerapkan / memberikan layanan kesehatan GRATIS menggunakan sebuah kartu yang di desain khusus sehingga akan bisa digunakan secara efektif terutama bagi yang kurang mampu. Namun, kabarnya, kartu tersebut juga bisa diperoleh dan digunakan oleh semua warga DKI Jakarta dengan prosedur dan persyaratan yang tidak ribet. Di dalam kartu itu, ada satu sisi yang digunakan untuk mengisi beberapa data seperti penyakit, kapan dia berobat, dan sebagainya.

Sungguh merupakan pemimpin yang diharapkan. Semoga di waktu mendatang akan ada pemimpin lain yang berwibawa seperti Pak Jokowi, bukan pemimpin yang sukanya mencari kekayaan untuk dirinya sendiri. Sehingga Indonesia bisa menjadi bangsa yang dikenal dunia dan maju serta sejahtera. Amin.



Share this post :

Poskan Komentar

Peraturan :
Karena beberapa kali terjadi penulisan komentar yang tidak sesuai dengan peraturan, maka banyak komentar yang admin hapus. Dan admin mengubah settingan komentar.

1. Silakan tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan berkaitan dengan artikel.
2. NO SARA, NO PORNO, NO KEKERASAN.
3. Dilarang menulis komentar yg sama pada setiap posting.
4. Akun anonim sudah dinonaktifkan.
5. Jika menggunakan Name dan URL, harus URL yang valid. (tidak berlaku/dinonaktifkan)

> Jika ditemukan komentar yang melanggar ketentuan ini akan dihapus.
> Berlaku untuk komentar mulai 21 April 2013 dan seterusnya.

Sponsor

Anda merasa dibantu??? Silakan berikan DONASI anda seikhlasnya.

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My-Axes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Selamat datang di My-Axes Edukasi. Sebuah situs blog sederhana yang akan memberikan anda pengetahuan-pengetahuan dan artikel terupdate. Ingin lebih dekat dengan admin? Hubungi admin dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke 085641282142. Terimakasih.